Resep Lezat Bola Bola Chocolate Praktis

Bocho..

Siapa sih yang nggak tau si bocho ini?

BOCHO adalah si Bola Chocolate.. nggak nyangka kan.. hehehe beberapa kali aku pernah buat kak, dan gak diragukan lagi deh! Kakak-kakak pasti pada suka. Apalagi yang pecinta coklat.. ummmm yummy deh. Bikin lidah gak berhenti ngunyah si bocho ini. Awalnya sih aku nggak tau seperti apa si bocho ini. Tapi setela membuatnya rasanya aku nggak bakal lupa. Bahkan adik-adik aku pada ngabisin setoples si bocho ini.. duh ! aku kan gak kebagian jadinya..

Resep Lezat Bola Bola Chocolate Praktis

Bagi yang ingin tahu resep si bocho ini, mari simak resepnya…

Bahan :

– Biscuit mari (dominan)

– Oreo (dominan)

– Biscuit lainnya (terserah kakak)

– Margarine secukupnya

– SKM coklat

– Coklat batang secukupnya

Topping :

– Meses pelangi

– Keju parut

– Sprinkle* warna warni

Langkah :

– Hancurkan biscuit mari , oreo dan lainnya dalam satu wadah. Kemudian sisikan.

– Panaskan margarine sampai meleleh. Dinginkan.

– Masukkan lelehan margarine kedalam wadah yang berisi remahan biscuit. Masukkan juga susu kental manis dan campurkan hingga remahan biskit tersebut terasa sedikit basah dan lengket.

– Ambil sebagian dar adonan kemudian tekan kuat-kuat dan bentuk seukuran bola bekel. Atau sesuai keinginan. Lakukn hingga adonan habis.

– Panaskan coklat batang dengan di tim. Sampai meleleh.

– Setelah coklat meleleh, masukkan satu persatu bola biskuit tersebut ke dalam lelehan coklat hingga lelehan coklat tersebut menutupi seluruh permukaaan bola biscuit.

– Siapkan 3 wadah berisi masing-masing keju parut, meses dan sprinkle. Taburi si bocho dengan masing-masing topping.

– Kemudian sisihkan ke wadah dan taruh di dalam freezer atau diamkan hingga lelehan coklat tersebut memaadat kembali.

– Setelah memadat, kakak bisa meletakkkannya ke dalam toples kedap udara dan menikmatinya bersama keluarga.

Nah, demikianlah ulasan resep tentang si bocho .. dinikmati ketika dingin lebih enak loh kak.kalau sudah tahu caranya langsung aja di coba rasanya ituhu lho enak banget.

Tags: